penawaran terbaik buruan ambil

tim-nas u 23 vs malysia

 - Timnas Indonesia U-23 akhirnya mampu lolos ke babak final SEA Games 2013, setelah berhasil membungkam rival beratnya, Malaysia, melalui adu tendangan penalti di Stadion Zeyar Thiri Naypyitaw, Kamis (19/12).

Di waktu normal, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1. Laga tersebut akhirnya harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak pertama, Rizki Pellu dkk mampu mendominasi jalannya laga. Sayangnya, walau beberapa kali mampu menciptakan peluang melalui Ramdani Lestaluhu, Fandi Eko Utomo bahkan hingga sepakan Yandi Sofyan yang membentur mistar gawang Malaysia, Garuda Muda hanya mampu mencetak satu gol melalui Bayu Gatra.

Gol tersebut lahir di menit ke-30 setelah Bayu Gatra melakukan kersama umpan satu dua dengan Fandi Eko Utomo. Dengan tenang, ia mampu menaklukkan penjaga gawang Malaysia, Izham Tarmizi.

Di babak kedua, Malaysia bermain lebih agresif untuk menyimbangkan kedudukan. Setelah mendapatkan beberapa peluang, akhirnya mereka bisa menyamakan kedudulan melalui sepakan Thamil Arasu pada menit ke-85. Gol itu tercipta dari situasi tendangan pojok yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Indonesia. Skor seri membuat laga terpaksa harus dilanjutkan ke babak extra time.

Di babak ini, kedua tim mencoba tampil lebih agresif. Dari kubu Garuda Muda, beberapa upaya dari Andik Vermansah dan Nelson Alom belum menemui sasaran. Begitu pula dengan upaya dari Malaysia melalui Thamil Arasu dan Mohn Rozaimi.

Skor 1-1 pun bertahan hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Hasil ini membuat laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak yang menegangkan ini, Kurnia Meiga mampu tampil sebagai pahlawan Indonesia setelah menepis dua tendangan eksekutor Malaysia, Thamil Arasu dan Shahrul Saad. Sayangnya, tiga eksekutor Malaysia lainnya tak bisa ia bendung pula.

Sementara dari kubu Indonesia. Hanya Manahati Lestusen yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Aksi Panenka-nya melambung ke atas gawang Malaysia. Eksekutor lainnya, yakni Alfin Tuasalamony, Diego Michiels, Yandi Sofyan dan Ferinando Pahabol mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Berkat hasil tersebut, Indonesia mampu membalas kekalahan di babak final SEA Games dua tahun lalu atas lawan yang sama. Bayu Gatra dkk pun akhirnya memastikan diri meraih satu tempat di final SEA Games 2013. Calon lawan Merah Putih nanti adalah pemenang dari laga antara Thailand melawan Singapura.

Susunan pemain:

Malaysia U-23: Izham Tarmizi (GK), Azrif Nashrulhaq, Fadhli Shas, Shahrul Saad, Zubir Azmi, D Saarvindran ( Izzaq Faris), Irfan Fazail, Nasir Basharuddin (Nazmi Faiz), Nazirul Naim (Rozaimi bin Abdul Rahman), Hazwan Bakri , Thamil Arasu.

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa, Alfin Tuasalamony, Syaifuddin, Manahati Lestusen, Diego Michiels, Egi Melgiansyah (Nelson Alom), Rizky Pellu, Bayu Gatra, Fandi Eko Utomo, Ramdani Lestaluhu (Andik Vermansah) (Ferinando Pahabol), Yandi Sofyan.
tim-nas u 23 vs malysia tim-nas u 23 vs malysia Reviewed by Musicku cover project on December 20, 2013 Rating: 5

No comments:

Top reviews

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.